menu drop down


Kamis, 23 Agustus 2012

Midwifery Academy ♥

Assalamu'alaikum.....
*yang muslim wajib jawab loh*

Kali ini gue mau menjelaskan sesuatu sesuai sama judul tulisannya "Midwifery Academy" bagaimana perjuangan hidup dan mati kami para calon "BIDAN" mungkin kelihatannya lebay, tapi... sekolah Bidan itu gak gampang loh, tapi bukan berarti ga ada seru-serunya juga. gak percaya? Yuk liat :)

Jurit Malam
ayo mana yang ospeknya nyemplung-nyemplung kali

Itu baru awalan, OSPEK.
sebenernya ga ngerti arti Ospek itu apaan, yang gw tau Ospek itu hanya bagian dari perkenalan pihak kampus dan temen-temen seperjuangan nantinya. Tapi disini Ospek -nya udah di perkenalkan apa itu Bidan kerjanya apan aja, tanggung jawabnya kaya apaan, bohong kalo gak down saat tau "Oh ini toh kebidanan sebenernya". Itu baru awal belum ada apa-apanya kata kaka tingkat dan kata ibu dosen.

Cari ikan di air penuh lumpur
Kotor, jorok, licin

Mungkin kita sama-sama mikir, apa sih urusannya Bidan sama nyari ikan ditempat beginian? ngaruhnya apa? ternyata ada pengaruh atau hikmahnya dibalik game ini. contohnya.. 
- Ikan = Tujuan 
- Air penuh lumpur = Tantangan 
- Kotor-kotoran = Bidan itu akan berteman dengan darah, Cairan ketuban, kotoran Ibu dan Bayi 
- Mmegang erat Ikan yang sudah didapat = Tanggung Jawab 
jadi bidan ga boleh takut gelap, karna nanti kalau kita tuagas di pedalaman bukan hal yang mustahil kita akan bersahabat dengan tempat yang belum terjamah listrik. Jadi bidan gak boleh jijikan, ya jelas ga boleh kan nanti temenan juga sama darah, dan kotoran.

Kurang lebih 3 bulan kami menggunakan pakaian Hitam-Putih
Bingung yah? kenapa AKBID pake bajunya Hitam-Putih?
Ya memang begitu peraturan di kampus kami dan kebanyakan AKBID, kurang lebih selama 3 bulan kami wajib menggunakan pakaian Hitam-Putih. Kenapa? karna disini kami sifatnya masih di Ospek, lama yoo.....
malu gak sih anak Akbid ko pake bajunya Hitam-Putih? kaya orang lagi mau ngelamar kerja gimana gitu. Ya malu banget, cuma ini dia Ospeknya.. disini kita diminta untuk tahan mental sama yang namanya malu. 
nanati saat kita terjun ke lapangan dan banyak yang tau kalau kita iinii orang baru, kita bakalan sulit diterima sama masyarakat dan kita harus SIAP akan hal itu. 

Setelah 3 bulan kita menanti seragam.. 
Nah beginilah kira-kira saat kita berseragam kebangsaan Akbid, biru-putih...
Difoto ini bukan di kampus yah, tapi di tempat Gladi bersih saat mau acara Ucap Janji Angkatan X Mahasiswi AKBID YAHMI.
what? ucap janji?? YAP!!! kita mau masuk ke jenjang yang lebih serius, sebelum melanjutkan ke semester II, kita harus Ucap janji dulu.. mau masuk disumpah nanti keluar disumpah lagi. kurang lebih selama 1 bulan kami dipersiapkan untuk hajat besar-besaran kami ini, capek pemirsah! SUMPAH......

Prepare Ucap Janji / Capping Day
kalau yang ini kita sudah sampai ditemoat Ucap Janji, tinggal nunggu acara dimulai.. gimana? cantik-cantik kan Calon bu Bidannya? hehe..

Foto bersama dengan Civitas Akbid YAHMI

Selesai juga akhirnya acara Ucap Janji, sayang ada 2 teman kita yang ga bisa ikut acara.. karena mereka mengunddurkan diri. Sekali lagi, kebidanan bukan untuk main-main atau masuk hanya karena paksaan karena disini dituntut tanggung jawab yang tinggi. Big thanks and Big Hugs for Siti Nurmilah & Ni Putu Chintia Wulandari. Walau kalian udah gak bareng-bareng kita lagi kalian tetap teman seperjuangan kami sampai kapanpun..

Putri - Desi - Elsa - Devi - Rima
*foto dari kiri*
teman seperjuangan, kita berasal dari regu yang beda saat Ospek jadi bener-bener mambangun pertemanan dari 0 sampai sekarang, gak kaya yang lain dari Ospek sampe sekarang itu-itu aja temennya. hehe..
Putri, desi dan gw sendiri memang berasal dari team merah tapi kita sama sekali gak dekat karna kebetulan tim merah sempat dipecah kamar. Devi dan Rima berasal dari team Hitam mereka memang teman dekat sebelum masuk ke Akbid Yahmi.

gw & Desi

gw sama ndess (panggilan sayang gw buat anak yang satu ini), ndess itu emang dari awal udah temen (hasbis ospek) cuma gw masih berkelana untuk mengenal teman yang lain. Tapi layaknya jodoh tetep aja ke ndess lagi ke ndess lagi jatuhnya, haha.
ndess itu baik, ngerti gw banget dan bener-bener nyambung banget sama dia.
with ndesss




3 komentar:

  1. liat ini deh cha.. http://vanfajar.blogspot.com/2011/03/hanya-kenangan.html

    ituu ndesss.. :D hehehe

    BalasHapus
  2. eciecie Cinta Lama Belon Kelar.. haha*
    liat foto yang lagi ngambil ikan deh, itu kan Nita :D

    BalasHapus